Tidur4
Lahir pada tanggal 3 Desember 2008, di RB( Rumah Bersalin ) Sentosa yang berada di jalan Kemang Raya ( Parung-Bogor) milik Dr Fritz, SpOG. Rupanya ia iri dengan sang kakak ( Pandu ) yang dilahirkan dengan cara caesar, diapun mau diperlakukan dengan sama. Dokter ini sebenarnya bertugas di RS AU Atang Sanjaya, di daerah Semplak , Bogor tetapi punya klinik yang dikelola sendiri di Jalan Kemang Raya ini.

Lahir dengan berat 3300 gr dan panjang 48 cm, sempat divonis sakit kuning, karena dia bergolongan darah B sesuai golongan darah saya dan ibunya O. Menurut dokter spesialis anak yang memeriksa, jika dijumpai kasus di atas ada kemungkinan di atas 50% anak / bayi akan mengalami sakit kuning. Dan bila khasil pemeriksaan labnya positive, maka si bayi harus ditinggal di rumah sakit untuk penyinaran antara 1-2-3 hari tergantung berat ringannya penyakit. Untunglah setelah sport jantung kami diberi tahu kalau hasil pemeriksaan negative. Kasihan juga si kecil, dia dicek lewat cucuk jarum di tungkai kakinya. Kami dapat membawa dia pulang dengan perasaan lega, hanya dapat “tugas” dari dokter untuk menjemur di sinar matahari tiap pagi, wahhh….enteng nggak beli aja koq.

Kami memberi nama “Susanrose Indah Ananta”, Susanrose berasal dari nama akhir saya SUSANto,ROSE = bunga mawar, Indah = menarik untuk dilihat, sedangkan ANANTA berarti BESAR,GRAND, Megah. Jadi kalau diartikan semuanya Bunga mawar (anaknya) pak Susanto yang serba indah he..he…he..Susanrose adalah juga nama sahabat saya orang Amerika yang menjadi teman sejak saya di bangku sekolah, yang sangat berjasa terhadap keluarga saya.