Hari Sabtu (16/5) kemaren ada kegiatan donor darah yang diadakan dalam rangka Ultah ke 10 harian Warta Kota. Acara ini diadakan di Lindeteves Trade Center (LTC)di Glodok-Jakarta Kota.
Acara ini sudah diumumkan jauh-jauh hari sebelum tanggal
pelaksanaanya dengan memakan 1/2 halaman harian Warta KOta.
Pagi-pagi jam 6 sudah siap-siap dari rumah dengan mandi, langsung ke Stasiun untuk tukar kendaraan dengan KRL yang menuju ke Stasiun Beos di Jakarta Kota. Sebenarnya Pandu mau ikut untuk sekedar tahu bagaimana darah itu diambil dan aku ingin menambah wawasan dia, tapi berhubung dia sedang sakit maka dia menurut untuk tinggal di rumah dengan janji untuk dibawakan crabby patty (burger) kesukaan dia. Dia selalu menyebut burger dengan sebutan itu seperti dalam film animasi Sponge Bob.
Acaranya seru, banyak sponsor dan tentu saja banyak goody he..he..he. tapi tujuan utamanya bukan itu , ada nilai luhur di dalamnya haiyahhh !!
Tapi keuntungan tidak langsung kita bisa menolong orang lain dengan yang membutuhkan….kita tidak tahu siapa yang akan memakai darah kita itu nantinya, tubuh jadi sehat karena kegiatan ini juga merefreshproduksi darah kita.

Mengenai syarat dan ketentuan yang harus kita patuhi dalam mendonorkan darah, kita bisa akses di website milik PMI

Acara pada hari itu lumayan lancar dan profesional sekali, meskipun agak malas ketika antri yang mirip antri BLT, tapi setelah berjalan tampak cepat, isi formulir, pemeriksaan sample darah dan tekanan darah oleh dokter terlayani dengan cepat karena ada banyak dokter maupun perawat yang disediakan demikian pula bed yang disediakan untuk proses pengambilan darah. Jadi semua terlayani dengan cepat tanpa banyak menunggu. Ada band penghibur dan solo organ serta diadakan doorprize bagi yang beruntung.